Jumat, 20 April 2012

SMART SHOPPER.???


Siapa yang ga suka sama belanja.?
Rasanya cowok juga suka kalap saat belanja,apalagi kalo ada diskon besar-besaran,bisa-bisa kantong jebol demi memuaskan hasrat belanja.


Belanja karena iri melihat teman memakai baju baru atau aksesoris baru dan tergiur diskon itu ga benar,belanja juga harus smart loh,karena belum tentu barang yang kita beli sesuai dengan kebutuhan kita sekarang ini.


So,ini dia caranya biar kita jadi SMART SHOPPER...

1.Bikin list belanjaan Jelas ini penting untuk mengatur kita untuk membelanjakan uang kita sesuai kebutuhan,jadi sebelum belanja buatlah list belanjaan,dengan begitu kita juga bisa mengurangi resiko lupa membeli suatu barang.

2.Disiplin Ternyata belanja juga harus disiplin loh,ga ada gunanya juga kita membuat list belanjaan bila tidak disiplin,jadi tetap patuhi daftar yaah,jangan mudah tergoda produk diskon yang belum tentu kita butuhkan.

3.Kreatif Loh ko kreatif,apa hubungannya yah sama belanja.? Kreatif disini adalah pintar-pintar kita dalam membeli produk yang kita catat dalam list,kita ga perlu membeli semua daftar belanja di tempat yang sama,mungkin di toko lain harganya lebih murah,tapi jangan lupa juga untuk memperhitungkan biaya perjalanan dan waktu yang kita punya,bisa-bisa kalo dihitung-hitung hasilnya sama saja mungkin lebih mahal.

4.Keren ga selalu mahal Untuk mendukung penampilan kita biar maximal jangan terlalu mematok pada harga yang mahal,kita bisa tetap hemat untuk tampil keren ko.Caranya dengan belanja barang yang terjangkau namun dapat kita mix and macth dengan barang yang sudah kita miliki dirumah,dengan begitu sisanya kan bisa kita tabung,yaa kan.?

Sampai ketemu lagi..


Happy Shopping All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar